Selasa, 28 Juni 2011

Hana Kimi: Film vs Manga

belum lama ini aku baru sadar kalo HANA KIMI itu film yang diadaptasi dari manga(baca:komik) Jepang "FOR YOU IN FULL BLOSSOM". manga berseri sampai no.23 ini langsung bikin aku jatuh cinta begitu pertama kali baca. awalnya aku ragu-ragu sama gambarnya, soalnya aku suka menilai manga dari gambarnya dulu baru isi ceritanya. tapi begitu selesai baca buku pertama aku langsung ketagihan!! ternyata keren juga ya ..#mupeng, hehehe

terus bulan Mei kemarin sebelum UKK(Ujian Kenaikan Kelas) aku denger dari Ive hyung #Ive itu temen sekelasku yang lebih tua, tapi K-popers dikelas manggil dia gitu.
Ive: "Fi, ono film apik! jarene diadaptasi seko manga Jepang."
Aku: "Judule apa hyung?"
Ive: "Nek ra salah HANA KIMI. film kui ono versi mandarin'e. trus jarene SM yo arep gawe sek versi Koreane."
Aku: dengan mata membelalak dan mulut ternganga aku berteriak #alay*plakk!! "tenane hyung?? uedyan tenan!! ceritane kaya pie to?"
Ive: "pokok'e ki ceritane ono cewek sek mlebu sekolah cowok. alesane sih arep ngoyak-oyak atlet lompat tinggi ngono lha. aku duwe sek versi mandarin'e. tapi aku durung nonton."
Aku: denger ceritanya aku langsung keinget sama manga yang belum lama ini ku baca. "cowok'e jenenge Sano du? terus cewek'e jenenge Aisha opo Ashia to?"
Ive: "Ho'o kui!"

Yak! berawal dari situ aku mulai nyari film HANA KIMI di toko-toko DVD. tapi sampai sekarang belum juga ketemu T-T
gara-gara saking penasaran, aku coba cari di Youtube. saat itu juga aku langsung kecewa, depresi berat!! #masukin RSJ sekalian dah!*bletakk
gimana nggak kecewa? banyak tokoh yang nggak sesuai sama manganya! kalo Ashiya sama Nakatsu sih udah sesuai. tapi si Sano, Sekime, Dokter Umeda, terus yang suka sama kak Nanba itu namanya Nakao bukan ya? #maaf saya lupa.. hehe.
wah, sumpah! nggak sesuai banget! #maaf ya, bukannya aku jelek-jelekin. tapi aku bilang apa adanya kok.
di film Sano terlalu jutek! harusnya nggak sejutek itu kalee!
Sekime, setauku dia cowok berkaca mata yang mukanya pas-pasan. tapi di film dia cakep banget! #sebenernya nggak apa sih..
terus dokter Umeda yang stu ini harusnya kan cakep! tapi kenapa mukanya standar gitu?? #maaf ya! peace ^^
Selanjutnya! si Nakao, harusnya dia orangnya imut, mukanya mirip cewek. tapi kenapa pemerannya keliatan macho gitu???
satu lagi! # sebenernya masih banyak yang mau aku protes, tapi daripada nggak selesai-selesai ini yang terakhir..
kenapa waktu pertama kali dateng Ashiya dikerjain sampai segitunya? harusnya kan semua ramah sama Ashiya!
yaah, segitu aja dulu. bagi yang belum nonton HANA KIMI, aku saranin baca manganya dulu. biar keliatan apa yang aku maksud. OKAY??



Tidak ada komentar:

Posting Komentar