Jumat, 22 April 2011

Pandora Hearts vs Black Butler

ada yang pernah baca dua manga itu??
kalo diliat dari ceritanya,, ada banyak kemiripan sii.. iya kan?
bagi yang belum pernah baca aku kasii sinopsisnya dee ..


PANDORA HEARTS - Cerita dimulai ketika Oz Vessalius salah satu penerus bangsawan berumur lima belas tahun. Tepat dihari ulang tahunnya dia juga harus melaksanakan upacara pendewasaan. Sebelum upacara pendewasaan dia berkeliling dimansion bersama adik perempuannya Ada (Eida) dan pelayannya Gil. Secara tidak sengaja dia menemukan sebuah kuburan tua diruang bawah tanah dan sebuah jam saku yang tergantung disalah satu tepian nisan. Saat Oz memegang jam tersebut, untuk pertama kalinya dia bertemu dengan ‘Penguasa Abyss’ yang telah menunggunya untuk takdir yang tidak dia ketahui.


Diupacara kedewasaan semuanya berubah. Jam yang hening dan tak pernah berdetak selama seratus tahun, saat Oz menyentuhnya jam itu langsung berdetak menuju kearah jam 12. Bersamaan dengan bunyi jam tersebut, sebuah chain (mahluk yang terlahir di Abyss) muncul dan mengklaim bahwa Oz adalah miliknya. Gil pelayan setianya justru menikam tepat diatas jantungnya dan membuat ritual untuk membuka pintu Abyss, bersamaan dengan datangnya beberapa orang yang disebut sebagai ‘Shinigami’ bertudung merah. Mereka menjebloskan Oz ke penjara Abyss atas dosa yang tak diketahuinya.



BLACK BUTLER - Cerita tentang seorang kepala pelayan bernama Sebastian Michaelis yang mengabdikan hidupnya dan rela melakukan apa pun untuk sang majikan, seorang bangsawan muda bernama Chiel Phantomhive. Aksi Sebastian Michaelis, kepala pelayan berdarah iblis yang terikat kontrak supranatural Itu untuk mengabdi kepada Clel Phantomhive, seorang anak yatim piatu berusia dua belas tahun dan memimpin keluarga bangsawan Inggris Phantomhive serta perusahaan mainan dan permen milik keluarganya.

Kedua orang tua Clel,tewas terbunuh semasa ia kecil, terpaksa membuat perjanjian dengan sang iblis untuk membalas dendam terhadap orang-orang yang membunuh orang tuanya dan meminta bantuan seorang pelayan agar melakukan apa saja untuknya degan bayaran nyawanya sendiri. Jadi, setelah semua tugas dari Ciel selesai, termasuk membalaskan dendam atas kematian orang tuanya, Sebastian diperbolehkan membunuh dan mengambil nyawanya.






dari sinopsis di atas, menurut kalian mana yang paling bagus??
kalo aku sii suka dua**nya.. hehehe

2 komentar:

  1. Aku baca keduanya, udah liat filmnya juga ..
    dua*nya keren bangeetttt sama* bagus mnurutku ..
    Black butler ma Pandora Heart the Best pko.a :)

    BalasHapus
  2. Kalau aku lebih suka pandora hearts, lebih banyak twisted story-nya dan lebih kompleks :D
    bikin amazed

    BalasHapus